Just Another Uneg-Uneg


Miris, kebanyakan pemimpin di Indonesia ini yang terjerat kasus korupsi mulai dari kelas teri hingga kelas kakap adalah seorang MUSLIM. Lama-lama kondisi ini akan menimbulkan sentimen negatif yang menyerembet ke latar belakang agama, meskipun sesungguhnya yang salah itu adalah personalnya, bukan agamanya.
Maka jangan salahkan orang yang akhirnya berargumen "Jangan pilih pemimpin muslim, nanti-nanti pasti korup", dan jangan pula heran bila sekarang calon-calon pemimpin dari non-Islam semakin banyak bermunculan. 

Miris, sebagai pemeluk Islam terbesar di dunia, koruptornya notabene bersumber dari kaum muslimin juga. Walaupun katanya Indonesia ini bukan negara agama, bukan negara Islam, tapi setidaknya, tolong, bagi para tuan-tuan yang memimpin negara ini sedikit saja tunjukkan cara memimpin yang islami, karena Islam jelas-jelas mengutuk koruptor, bahkan mereka terancam hukum potong tangan. 

Dilema, di satu sisi, umat Islam dilarang memilih pemimpin dari non-Islam, itu sudah merupakan ideologi dan bagian dari ajaran agama yang tidak boleh dibantah. Tetapi di sisi lain, pemimpin-pemimpin dari kalangan umat Islam sendiri faktanya malah begini, kalah citra dibanding pemimpin dari non-Islam. Sekali lagi, kalah citra. Terlepas dari isu konspirasi apapun yang terdengar bahwa citra pemimpin dari umat Islam sengaja dibikin hancur oleh media dan semacamnya, memang tak bisa dipungkiri, pemimpin-pemimpin beragama Islam memang banyak yang mencurangi amanat yang mereka emban. 

Ini bukan SARA, bagi orang-orang yang memiliki pikiran terbuka.

Sumber gambar: http://stat.ks.kidsklik.com

Komentar