Tulisan Yang Berserakan

Selama beberapa menit saya tertegun di depan layar laptop, kembali mengalami sindrom yang sama setiap kali mengalami jalan buntu: NGEBLANK! Yap, untuk ke sekian kalinya saya terbengong-bengong menghadapi kenyataan bahwa tulisan saya masih belum selesai-selesai setelah berjam-jam terbengkalai dalam dua paragraf yang berantakan. Dan sekarang sedang memasuki jam yang ke-28 kurang lebih. Artinya, sudah sehari semalam plus sepagi tulisan saya macet! Arrrgggggghhhh (lagi menggigit ayam goreng)


Curhat-curhatan tentang kebuntuan ide dalam menulis, saya paling sering mengalaminya. Kadang ide itu memang sempat datang menyentak-nyentak di kepala, tapi begitu menghadapi lembar microsoft word, dia menguap bersama kantuk yang menyerang. Aduh!

OK, sekadar informasi, nanti malam, pukul 23.59 WIB, deadline lomba nulis cerpen di nulisbuku.com akan ditutup. Jadi sekarang, saya sedang terbirit-birit mengejar deadline itu. Kalau kamu pengen ikutan, ayo buruan bikin cerpennya sekarang juga. Sebelum mengalami kebuntuan dan kemacetan seperti saya ini, dan ujung-ujungnya hanya menemui tulisan yang berantakan, sebagaimana judul postingan di atas. 

Anyway, saya sedang butuh polantas untuk mengurai kemacetan ide di kepala saya. Eh, sebentar! Kalau jalanan macet, biasanya karena banyak kendaraan yang berlalu lalang, bukan? Nah! Berarti di kepala saya sekarang sedang banyak ide yang berseliweran dong hingga bikin macet?! Wah! Saatnya beraksi! (Pose power ranger bertranformasi)

Bye-bye-bye.

NB: Info seputar lomba nulis cerpen di nulisbuku.com dapat dilihat di http://nulisbuku.com/blog/2013/07/proyekmenulis-kejutan-sebelum-ramadhan/

Komentar